Anda pecinta pisang, baca fakta unik dari buah ini!

Pisang adalah buah populer yang kaya akan nutrisi yang dapat mengobati berbagai macam kondisi dan penyakit. Buah ini dianggap sebagai makanan super karena sifat penyembuhannya yang menakjubkan dan bisa juga digunakan untuk program diet anda sehari-hari. Buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang penting, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium.


Pisang dapat membantu Anda melawan morning sickness, osteoporosis, kebutaan, diabetes, depresi dan kanker ginjal. Buah pisang juga dikenal untuk meningkatkan fungsi otak sehingga membuat orang lebih pintar. Buah pisang adalah buah yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Beberapa diantara seperti, baik dikonsumsi untuk mendukung program diet, baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena mengandung asam folat, hingga dapat menambah stamina pria dewasa dan masih banyak lagi.

Inilah 8 fakta unik dan menajubkan tentang buah pisang:

1. Mencegah kehilangan kalsium
Pisang meningkatkan penyerapan kalsium dan akan mencegah tubuh Anda dari kehilangan kalsium.

2. Mencegah kanker ginjal
Karena kemampuannya dalam penyerapan kalsium dalam tubuh, pisang juga dapat mencegah pembentukan batu ginjal dan juga dapat mencegah kanker ginjal.

3. Membuat Anda lebih cerdas
Seperti disebutkan sebelumnya, pisang dikenal untuk meningkatkan fungsi otak. Hal ini terjadi karena kandungan kalium yang kaya yang sangat penting untuk aktivitas otak.

4. Mengatur kadar gula darah Anda
Pisang adalah salah satu buah terbaik bagi penderita diabetes karena mereka dapat mengatur tingkat glukosa dalam darah Anda. Buah pisang juga dapat membantu Anda untuk mengurangi depresi dan akan meningkatkan mood Anda.

5. Mengurangi depresi
Pisang membantu Anda melawan depresi berkat triptofan, prekursor untuk neurotransmitter serotonin dan melatonin, yang mengatur suasana hati Anda.

6. Melawan peradangan
Pisang kaya akan vitamin B6, yang dapat melawan peradangan di sendi dan membantu Anda dalam kasus diabetes tipe 2. Vitamin ini akan memperkuat sistem saraf dan meningkatkan jumlah sel darah putih Anda.

7. Meningkatkan tingkat energi Anda
Mengkonsumsi pisang secara teratur akan memberikan energi pada tubuh Anda, untuk meningkatkan performa energi makanlah 2 buah pisang sebelum melakukan olahraga.

8. Menghaluskan Kulit Wajah dan menghilangkan jerawat
Kulit wajah anda terlihat kusam dan terasa kasar? Mungkin masker pisang dan madu ini bisa jadi solusi untuk anda. Caranya pun sangat mudah, silakan simak beberapa langkah berikut ini.

Cara menghaluskan kulit wajah dengan buah pisang

*] Pertama haluskan buah pisang matang dengan blender
*] kemudian campur dengan 2 sendok madu. 
*] Setelah itu anda bisa mengoleskan masker pisang tersebut pada wajah anda. 
*] Diamkan 10-25 menit setelah itu baru kemudian cuci bersih wajah anda dengan air dan rasakan bedanya.

Cara menghilangkan jerawat dengan buah pisang :

*] Sediakan 1 buah pisang matang
*] Buang kulitnya, lalu haluskan daging buah pisang dengan blender
*] Kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Selanjutnya diamkan selama 15-30 menit, 
*] Terakhir bersihkan dengan air dingin. 
Lakukan tips ini secara rutin hingga jerawat benar-benar hilang.

Bagaimana luar biasa bukan? Itulah info penting tentang fakta unik dari buah pisang. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda.

No comments:

Post a Comment