Alamat kolam renang kingkong pandaan pasuruan

Kolam renang kingkong merupakan salah satu dari 6 kolam renang yang berada di wilayah pandaan. Didirikan oleh Bapak I Ngurah Putu Sudelta pada tahun 2016, kolam renang ini banyak di kunjungi oleh warga sekitar. Ini dikarenakan lokasi kolam renang ini mudah diakses dari jalur manapun, berbeda dari 6 lokasi pemandian yang lain yang berada di wilayah pandaan, ke enam lokasi pemandian tersebut sulit untuk diakses, anda harus melawati beberapa pelosok desa dan jalan yang lumayan berliku.

kolam renang kingkong



Berbicara soal kingkong, Bapak Ngurah ternyata memiliki beberapa alasan mengapa makhluk besar ini dijadikan sebagai simbol usahanya. Menurutnya, kingkong sudah tak asing lagi didengar oleh telinga masyarakat. Anak kecil pun langsung berteriak ‘kingkong’ saat melihat patung besar di pinggir jalan. Selain itu, film ‘Kingkong’ yang ditayangkan di televisi bertepatan dengan Hari Raya Nyepi yang identik dengan ogok-ogok. Menurut kepercayaan orang Hindu, ogok-ogok diibaratkan sebagai sesuatu yang menakutkan atau sebagai simbol kejahatan. Jadi, sebelum Nyepi, ogok-ogok tersebut harus dimusnahkan terlebih dahulu. Untuk memusnahkan ogok-ogok diperlukan makhluk besar perkasa. Itulah yang membuat Bapak Ngurah mantap untuk memilih kingkong sebagai ikon di kolam renangnya.

Selain ikon kingkong yang menarik, kolam renang ini memiliki sesuatu yang ditonjolkan dan dapat langsung dirasakan oleh pengunjung. Hal itu adalah kebersihannya. Memang, masyarakat menghendaki kebersihan di setiap tempat pariwisata. Tapi, tak semua tempat dapat menyediakan kenyamanan tersebut.
"kolam renang kingkong itu bersih rapi dan nyaman Di sana dulukan tidak ada tutupnya kolam renangnya sekarang ada, sekarang lebih bersih lagi kalau bersih kan banyak yang datang ke kolam renang kingkong" kata dari salah satu pengunjung kolam renang kingkong.

Harga tiket
Agar bisa masuk dan merasakan segarnya kolam renang kingkong, anda harus merogoh kocek Rp.10.000,- per orang, untuk anak dibawah 5 tahun gratis.

Alamat
Jalan Bangil - Pandaan
PandaƤn, Jawa Timur, Indonesia 67156
Telepon (0343) 639331

No comments:

Post a Comment