Wisata petik buah kurma, sukorejo-pasuruan

Wisata petik buah kurma letaknya cukup masuk kedalam desa, jika Anda dari arah Pandaan, anda terus lurus berjalan hingga melewati rel kereta apai daerah Karangsono-Sukorejo pasuruan. Setelah itu, berjalanlah sedikit lebih lambat, karena sekitar 500 m dari rel Anda akan mendapati Banner besar petunjuk menuju Wisata kebun Kurma ini. Dari situ belok kiri hingga 1 km lebih sampai pada tempat tujuannya.

Jadi jika anda ingin menikmati cara memetik, memakan dan  melihat kebun buah tak perlu jauh-jauh ke Arab untuk bisa, sekarang di Kabupaten Pasuruan sudah ada wisata kebun kurma. Tempat wisata yang berdestinasi di kecamatan Sukorejo kini resmi di buka untuk umum mulai awal tahun baru 2017 kemarin.

Wisata petik buah kurma, sukorejo-pandaan




Wisata ini digagas pemilik Duta Wisata Group dibawah HN Roeslan. Di bawah tangan dingin pria 70 tahun ini, lahan sekitar 3,7 hektar disulap menjadi lahan kurma yang eksotis. Anda bisa melihat-lihat pohon kurma secara langsung dengan membayar tiket masuk 5000 rupiah. Sangat murah sekali, karena memang masih baru dibuka, juga wisata ini masih dalam tahap pengembangan. 

Selain menikmati pohon kurma, Wisata ini juga cocok untuk berwisata dengan keluarga. Pasalnya ada permainan untuk anak-anak yang juga masih dalam tahap pengembangan. Ada juga penyewaan ATV yang bisa digunakan untuk berkeliling mengitari kebun kurma yang luas ini.

Pohon kurma identik dengan negeri arab, Mungkin karena alasan tersebut, pengelola kebun kurma memberi nuansa negeri arab dengan membangun sebuah Miniatur Ka’bah di tengah-tengah kebun kurma. Tak tanggung-tanggung, pengelola juga akan melengkapi fasilitas yang ada, termasuk bakal membuat miniatur untuk manasik haji dan umrah termasuk jalan dari Shafa ke Marwah. Selain sekitar 400 pohon kurma yang tumbuh subur, di taman wisata kurma ini juga tumbuh ratusan pohon zaitun, siwak, delima merah, delima hitam hingga pohon tin. Desain kebun wisata kurma ini sangat apik seperti taman sebuah kerajaan

Tempat Toko Souvenir model Pesawat Boeing 737

Pengelola juga menyediakan pesawat Boeing 737 yang bisa digunakan pengunjung untuk berselfie ria atau untuk mengabadikan kebun kurma dari ketinggian. Di pesawat ini, juga dijadikan sebuah toko souvenir yang menjual beraneka ragam kurma dan olahannya, dan juga mainan anak-anak.

Seru kan!, jika anda jalan-jalan atau berlibur di wisata petik buah kurma ini, jangan lupa juga untuk mampir ke wisata air terjun kakek bodo di tretes denga pemandangan alam yang masih alami dan bersih. Jaraknya tidak terlalu jauh kok dari lokasi petik buah kurma ini.

Wisata ini cukup mengasyikkan untuk dijadikan refreshing bersama keluarga dengan nuansa yang berbeda. Tentunya saat semua fasilitas sudah rampung, dan pohon kurmanya sudah mulai berbuah dan bisa di petik oleh pengunjung yang datang.

No comments:

Post a Comment